Sabtu, 16 Februari 2013

CHROME PLATING UNTUK UKM BAGIAN 1

Chrome Plating Untuk UKM Bag.1

A. Nikel Plating 100Liter
Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan proses awal dari Chrome Plating yaitu Nikel Plating. Disini saya akan menjelaskan bagaimana merancang dan men-setting alat dan bahan untuk proses Nikel Plating. Adapun beberapa alat dan bahan yang digunakan pada saat proses Nikel Plating adalah sebagai berikut :

1. Bak
Bak yang akan digunakan adalah DRUM PVC bekas bahan kimia yang biasa dijual dipasaran dengan harga relatif murah dan dipotong bagian atasnya. Berikut adalah contoh dengan kapasitas 100L :


2. Filter 
Filter yang akan digunakan adalah type single catridge dimana menggunakan pompa air sebagai mesin utamanya. Mesin pompa air yang digunakan adalah yang biasa dijual ditoko. Berikut adalah contohnya :


3. Heater
Heater yang akan digunakan adalah kaca dimana heater untuk type ini kuat terhadap larutan Nikel Plating.
Adapun besarnya adalah 1000Watt dan berikut adalah contoh nya :





4. Tembaga Strip
Tembaga strip dipakai untuk menggantung benda kerja dan anoda. Dimensi tembaga strip nya yaitu panjang 4meter lebar 2cm tebal 4mm. Berikut adalah contohnya :




Berikut adalah contoh dari Nikel Plating UKM



Untuk konsultasi dan pemesanan alat dan bahan bisa menghubungi 087821066651

5 komentar:

  1. pengin usaha chrome buat cincin

    BalasHapus
  2. Ass mas.saya k pingin usaha mengkrom motor ..dkarnakan d t4 saya belum ada gmna caeanya saya tuk mndptkan bahannya dan cara merakitnya dan brapa lama mencelupkan benda yg akan d celupkan dan tuk meng eringkannya apa harus kena matahari atau kipas angin

    BalasHapus
  3. Ass mas.saya k pingin usaha mengkrom motor ..dkarnakan d t4 saya belum ada gmna caeanya saya tuk mndptkan bahannya dan cara merakitnya dan brapa lama mencelupkan benda yg akan d celupkan dan tuk meng eringkannya apa harus kena matahari atau kipas angin

    BalasHapus